Semakin ke sini, perkembangan teknologi dan internet semakin tak terbendung. Hampir semua aktivitas dapat dilakukan melalui online atau digital. Salah satu yang memberikan efek besar adalah dalam hal transaksi keuangan. Di zaman sekarang, uang tunai bukan satu-satunya jalan untuk melakukan transaksi. Kamu bisa melakukannya lewat internet ataupun digital. Nah, saat ini BRI juga telah menyediakan layanan mobile banking kepada nasabah supaya dapat melakukan transaksi apapun, mulai dari pembelian token listrik, pulsa, dan lain-lain lewat aplikasi.
Dalam praktiknya, BRI telah meluncurkan aplikasi yang membantu nasabah untuk melakukan kegiatan tersebut. Aplikasi tersebut bernama BRImo atau BRI mobile. Kamu bisa download mbanking BRI di Play Store ataupun App Store. Jangan lupa update ke versi terbarunya agar bisa login menggunakan fingerprintdan face recognition serta mendapatkan fitur lainnya seperti fast menu dan personal financial management (PFM).
Terlepas dari semua itu, bagi nasabah BRI yang belum punya akun mobile banking, kamu bisa melakukan pendaftaran lewat ATM dengan langkah-langkah berikut:
- Masukkan kartu dan PIN ATM
- Pilih menu “Transaksi Lain”, kemudian pilih lainnya
- Klik “Menu Registrasi”
- Pilih Mobile Banking
- Masukkan nomor handphone yang aktif
- Masukkan PIN mobile banking sebanyak enam digit
- Tunggu sebentar, nantinya mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai salah satu tanda bahwa registrasi berhasil
- Konfirmasi ke bank untuk menikmati layanan aplikasi BRImo sepuasnya
Nah, setelah mempunyai akun BRImo, kamu akan mendapatkan beragam keuntungan, lho:
- Dapat melakukan top up GoPay dan LinkAja
- Transfer ke sesama BRI atau bank lain
- Cek mutasi rekening dan saldo secara berkala
- Dapat login menggunakan fingerprint dan face recognition
- Bebas transaksi ke e-commerce ataupun layanan digital lainnya