Kelebihan Alphard, Mobil Mewah terbaik Saaat ini – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini GuruSejarah akan share artikel mengenai mobil mewah di Indonesia, ya apalagi kalau bukan mobil Alpard. Mobil alphard benar-benar laris menjadi pilihan mobil MPV keluarga dan juga mobil suv terbaik. pada kelas premium karena kabin nya yang cukup luas serta fitur-fitur nya yang lengkap dan berkelas. Bagi anda yang tertarik dengan mobil keluaran toyota ini,berikut beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa anda pelajari sebelum membeli mobil mewah ini. Setiap kendaraan pasti memiliki kelebihan masing – masing. Sehingga anda juga harus mengetahui apa saja kelebihan dari mobil alphard, dengan adanya kelebihan maka anda akan memiliki kebanggaan tersendiri. Jadi jika anda penasaran dengan adanya kelebihan di mobil alphard ini, maka dibawah ini ada beberapa kelebihan dari mobil alphard, berikut kelebihannya :
Fitur Hiburan yang Lengkap
Mobil alphard juga didiukung oleh fitur-fitur hiburan yang lengkap yang dapat membuat penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah Radio, VCD, WMA, MP3, IPOD, USB, Div-X, IPOD, AUX-n serta bluetooth. Fitur audio dan visual yang tersedia pun juga memiliki kualitas yang baik sehingga dapat menyenangkan perjalanan meskipun perjalanan ke luar kota sekalipun.
Dibekali Sistem Parking TV Smart
Hal lainnya yang menjadi kelebihan dari mobil alphard adalah terletak pada fitur sistem parking TV smart yang ditanamkan pada mobil ini. Dengan adanya sistem parking TV smart ini akan memudahkan pengemudi mobil untuk memarkirkan mobil anda. Hal ini dikarenakan posisi dari kamera sendiri berada pada bagian belakang mobil. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi oleh sensor yang dapat mendeteksi benda-benda yang disekitar kamera mobil dengan jarak kurang lebih 70 cm.
Sistem Pengontrolan yang Memudahkan Pengemudi
Mobil keluaran toyota ini dibekali dengan sistem kemudahan untuk mengontrol serta meningkatkan peforma dari mesin mobil ini. Hal ini dikarenakan adanya dual VV-TI dan ETCS-i and ACIS yang dapat mengoptimalkan torsi sepanjang kendaraan berkecepatan rendah maupun sedang. Selain itu, teknologi ini juga dapat membantu untuk meningkatkan tenaga kendaraan selama digunakan pada kecepatan tinggi. Pada gas pembuangan nya pun sedikit lebih ditekan rendah dan efisien mungkin sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

Bagian Eksterior Mobil
Jika dilihat sekilas, penampilan dari mobil alphard ini terlihat seperti mobil keluarga yang didesain cukup modern dan mewah. Bodi mobil nya didesain dengan bentuk yang kokoh dan berani. Pada lampu mobil sudah menggunakan teknologi lampu depan proyektor yang dapat membuat pandangan ke depan menjadi terang pada malam hari. Terdapat pula tambahan lampu kabut pada samping mobil untuk membuat kesan sporty makin terlihat. Pada desain lampu belakang toyota alphard keluaran 2014, sudah mengkombinasikan lampu modern dengan LED yang membuat tampilan nya menjadi lebih elegan. Meskipun ukuran mobil nya terlihat besar, namun pengemudi tetap dapat mengendarai mobil ini dengan baik.
Bagian Interior Mobil
Pada bagian interior mobil ini dihiasi dengan panel instrumen dengan corak kayu yang membuat penampilan terlihat lebih sejuk. Selain itu, di dalam mobil ini juga menggunakan teknologi panel MID serta plasma cluster yang membuat pendingin mobil menjadi lebih dingin dan nyaman. Ditambah pula sistem ac climate control dual zone yang mampu menyaring debu dan kotoran serta ion negatif sehingga membuat udara menjadi lebih sehat di dalam mobil. Selain itu, kabin mobil alphard ini cukup luas karena dapat menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya. Pada jok mobil nya memiliki sekat satu sama lainnya serta memiliki tempat untuk penyangga tangan dan kaki yang akan memberikan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Selain itu, terdapat tambahan sunroof di atap mobil yang dapat membuat penumpang melihat pemandangan diatas mobil dari dalam mobil.
Mesin yang Bertenaga
Mobil alphard menggunakan teknologi mesin yang cukup tangguh dan bertenaga yaitu mesin 2.363 cc 2AZ-FE 16 V DOHC VVT-I yang menggunakan 4 silinder sehingga mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 170 PS pada putaran 6000 rpm sedangkan torsi yang dihasilakn maksimal 22.4 kgm pada putaran 4000 rpm.
Sistem Keamanan yang Lengkap
Fitur keamanan yang disematkan ke dalam mobil alphard ini tidak main-main lagi. Untuk mengurangi resiko dari benturan yang diakibatkan oleh kecelakaan, mobil alphard sudah dilengkapi dengan 7 airbag yang ditempatkan di setiap , teknologi rem ABS EBD DA, serta fitur VSC dan TRC yang dapat mengurangi terjadinya resiko ketika mobil sedang rem mendadak. Fitur tersebut memberikan efek roda terkunci sehingga mobil tetap dapat stabil.[gs]