2 Buah yang Bisa Anda Manfaatkan Untuk Membersihkan Komedo Secara Alami

Jika Anda sering merasa kulit wajah Anda terasa tajam, maka komedo bisa menjadi salah satu penyebab utamanya. Hal ini tentulah menyebalkan karena komedo bisa menimbulkan bintik hitam di wajah Anda. Untuk mengatasi komedo di wajah, Anda dapat melakukanya dengan mudah yakni dengan memanfaatkan 2 buah berikut ini.
Lemon
Jika Anda ingin membersihkan komedo dari wajah Anda, maka salah satu buah yang bisa Anda gunakan untuk mengatasinya adalah Lemon. Menggunakan lemon dapat menjadi cara hilangkan komedo terbaik karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan asam yang ada pada lemon juga dapat menjadi penangkal radikal bebas sehingga Anda dapat menghilangkan komedo hitam dari wajah Anda dengan menggunakan lemon.

Untuk memanfaatkan lemon sebagai pembersih komedo alami cukup mudah, Anda hanya perlu memeras buah lemon tersebut. Kemudian, oleskan perasan buah lemon kepada area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15 menit dan bilas wajah Anda setelah itu. Secara perlahan komedo di wajah Anda akan terangkat dan Anda pun akan memiliki kulit wajah yang lebih bersih dan sehat setelahnya.
Jeruk Nipis
Tidak hanya buah lemon, buah lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan komedo secara alami adalah jeruk nipis. Jeruk nipis dapat menjadi penghilang komedo alami karena tingginya kandungan vitamin C dan sifatnya yang memiliki kandungan anti oksidan. Kandungan tersebut dapat membuat jeruk nipis bermanfaat sebagai pencegah minyak berlebih, pengangkat sel kulit mati, dan pencerah wajah alami.
Untuk memanfaatkan jeruk nipis dalam mengangkat komedo, caranya cukup mudah dan agak mirip dengan penggunaan buah lemon yakni Anda dapat memulainya dengan memeras jeruk nipis terlebih dahulu. Kemudian, oleskan jeruk nipis tersebut pada bagian kulit yang berkomedo. Bilas setelah 15 menit dan rasakan sensasinya di wajah Anda.
Kedua cara alami diatas bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi komedo. Tapi, jangan lupa juga untuk membersihkan wajah Anda secara rutin setiap harinya. Caranya, Anda dapat menggunakan produk face wash dari Nivea Men untuk menjaga kebersihan wajah sehari-hari.