Visitor BLog Saya Turun Drastis, Apa Penyebabnya?

Visitor BLog Saya Turun Drastis, Apa Penyebabnya?  Itu salah satu pertanyaan teman saya pada tanggal 6 Juni 2013 lalu, Say kemudian cek satu persatu histats dari blog piaran saya, ternyata ada 1 blog saya yang mencolok penurunan Visitornya, ya blog saya itu memang blog semi auto, dan kontennya termasuk Konten ganda dan berlualitas rendah. Saya ngecek  blog AGC yang kontennya berasal dari grabbing sindikasi rss, biasanya blog grabbing ini visitornya sekitar 20 k / hari, dan tanggal 6 lalu saya cek .. wow visitornya meluncur kebawah dan hanya tersisa sekitar 1 k / day dan terus berkurang dari hari ke hari.
Penyebab visitor blog menurun drastis pada awal juni 2013 ini ternyata hasil bersih - bersih mbah, mbah mengirim pendekar penguin penghancur spam-nya tuk menyapu halaman teratas search enginenya dari blog yang dianggap spam dan tidak layak ningol di halaman awal versi google.

Dari salah satu blog manca yang membahas mengenai SEO, maka saya mendapatkan informasi bahwa pada tanggal 6 Juni 2013 lalu Google kembali mengupdate algoritma mesin telusurnya dan hasilnya banyak blog yang dinilai "tidak layak" nongkrong di page one google akan ditendang oleh penguin google algoritma ternari 2013.
Berikut ini beberapa kategori yang masuk daftar blog yang di tendang google di halaman teratas mesin telusurnya , bahkan ada yang deindeks atau dimatikan secara total :
Blog Yang memperjual belikan Link
Blog yang menggunakan Teknik Black Hat SEO untuk mngejar posisi satu di halaman google.
Blog yang rendah kualitas konten.
Blog yang kopas atau double content.
Terlalu banyak Link keluar atau link masuk.

Nah Itulah beberapa kriteria blog yang  dienyahkan oleh google di mesin telusurnya, jadi jika ingin artikel anda bertengger di halaman google, maka sayangi blog anda dengan menghindarkan dari aspek-aspek diatas. Ingat Jika ingin berada dihalaman google, maka isikan blog anda dengan konten-konte yang berlualitas dan jangan berburu backlink secara tidak wajar. Okk demikianlah sedikit ulasan mengenai sebuah pertanyaan: Visitor Blog saya turun drastis, Apa penyebabnya ?. moga memberikan manfaat bagi para rekan-rekan blogger sekalian.[am]