Kontes SEO Atau IM ?

Pilih Kontes Seo Atau IM ? Yup dalam hidup mesti ada pilihan, dan yang dipilih tentu yang terbaik bagi kita, begitupun dalam dunia Internet atau per bloggingan. Sejak 2010 aktif di Dunia maia, saya meskipun sampai saat ini masih nyubie telah menjalani beberapa kemungkinan mendapatkan penghasilan dari internet.
Mulai dari nyoba kebut-kebutuan di google lewat kontes seo, Paid review, Pay Per Klik, sistem jualan referal dll. Pertama main blog, saya rajin sekali ngikut kontes seo, karena tergiur oleh hadiah yang penyelenggara sodorkan, Yap setelah puluhan kali ngikut kejar-kejaranpada serp mbah, hanya 2 kali menang kontes seo, itupun yang saya mennagi adalah kontes seo skala kecil dan itupun saya tidak pernah meraih juara pertama.
setelah itu saya pun banting setir dengan menjadi publisher pada penyedia layanan iklan PPC, semisal IBN, Innity, Adplus, Adstars, Sitti, Adsense, Chitika, dan alhamdulillah saya dibinda ini hampir dikatan mencapai hasil, meskipun kegagalan demi kegagalan juga mewarnai, di banned andsesne, di bannned sitti dll. Tapi intinya, sampai saat ini saya masih menjalankan bisnis PPC ini, disamping itu saya juga jualan dengan sistem referal, lewat tips hamil, soal cpns, tools2 blog. dan bisnis referal ini pun saya sudah nikmati hasilnya.
Binsnis Mandiri saya adalah dengan membukan jasa Like Fanpage atau halaman Facebook, dan alhamdulliha, saya pun telah menikmati hasil dari jerih payah memburu like para facebookers. Dan Akhirnya setelah 2 tahun lebih aktif di dunia maia, maka saya pun telah menemukan jalan hidupku, memilih PPC dan IM lainnya ketimbang memilih kebut-kebutan di serp mbah dengan nama Kontes Seo. Mana piliohan anda, Kontes Seo atau IM ??? [am]